Semester 1, Serapan APBD Baru 44,39 Persen

Semester 1, Serapan APBD Baru 44,39 Persen

\"Semester KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun semester pertama tahun anggaran 2017 sudah berakhir. Namun serapan anggaran masih rendah. Bahkan per 24 Juli 2017, serapan anggaran belum mencapai 50 persen.

“Per 24 Juli 2017, serapan anggaran Pemda BS masih 44,39 persen,” kata Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM. Menurut Gusnan, dari rencana belanja BS pada APBD 2017 lalu direncanakan lebih dari Rp 950 Miliar. Namun hingga saat ini baru terserap Rp 432,8 Miliar. Menurutnya hal ini lantaran disebabkan masih adanya kegiatan pembangunan yang belum berjalan. Bahkan kegiatan fisik belum berjalan maksimal.

“ Penyebabnya diantaranya kegiatan fisik dari dana alokasi khusus (DAK) per 21 Juli baru berjalan 63 persen,” ujarnya. Dengan Kondisi ini, Gusnan mengaku akan menjadi bahan pedoman dalam menyelenggarakan pemerintahan pada semester kedua hingga berakhir 31 Desember mendatang. Sehingga dirinya berharap dapat menjadi cambuk bagi semua organisasi perangkat daerah (OPD) dalam memaksimalkan kinerjanya.

“ Meskipun saat ini baru 44,39 persen, kami akan semakin maksimal dalam penyelenggaraan pemerintahan, agar ke depan serapan anggaran makin tinggi,” imbuhnya. Ditambahkan Gusnan, pada semester kedua ini, dirinya dan Bupati BS akan semakin intensif dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga harapan mewujudkan BS elok, maju aman dan sejahtera (EMAS) dapat menjadi kenyataan.

“Kami akan terus bekerja untuk mewujudkan BS EMAS,” terang Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: